PERSIAPKAN RAMADHAN DI LIQO KITA



Alhamdulillah Ramadhan kan menjelang...

selain doa-doa yang terpanjat, persiapan-persiapan maknawiyah mari kita tingkatkan. Dan sebagaimana kita sangat hafal betul tabiat diri kita yang rentan dan malasan, maka mari kita melakukan 'pemanasan Ramadhan' secara berjamaa'ah.

Sesuatu kalau dikerjakan sendirian memang rentan godaan. Qiyamullail, shaum sunnah, target tilawah, de el el, sering keteter kalo gak ada yang 'ngopyak-opyak'. Beruntung kita punya komunitas Liqo/Halaqoh yang siap bergandeng tangan melawan 'si perintang' yang tak henti menghembuskan kemalasan. Di liqo ane, mulai Rajab ini program-progam peningkatan ruhiyah diintensifkan. Pertemuan Liqo sepekan dua kali, malam sabtu dengan program qiyamullail di masjid pukul 03.30-04.20, shubuh, ma'tsurat, futsal, dan diakhiri sarapan pagi bersama (khusus sarapan pagi ini kalo pas tanggal muda, spt hari ini, sabtu 4/6. juga kalo pas ada yg ketiban rezeki). Kemudian tiap Senin sore buka puasa bersama keliling bergiliran dari rumah ke rumah.

Tidak lupa pula tiap senin ini dilakukan mutaba'ah amaliyah yaumiyah. Yah, kami memang sangat lemah, tapi mudah-mudahan dengan program berjamaah ini kami bisa saling menguatkan. َّﻥِﺇ َﻥﺎَﻄْﻴَّﺸﻟﺍ ُﺐْﺋِﺫ ِﻥﺎَﺴْﻧِﻹﺍ ِﺐْﺋِﺬَﻛ ِﻢَﻨَﻐْﻟﺍ ُﺬُﺧْﺄَﻳ َﺓﺎَّﺸﻟﺍ َﺔَﻴِﺻﺎَﻘْﻟﺍ َﺔَﻴِﺣﺎَّﻨﻟﺍَﻭ
Sesungguhnya setan itu ibarat serigala bagi manusia, seperti serigala yang sering memangsa kambing yang keluar dari kawanan dan menyendiri. Yuk, ajak liqo kita untuk program persiapan Ramadhan.

*) by admin pkspiyungan
Kredit Pict: Dakwatuna

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.